Tips Memilih Saham Pra IPO

LANGKAH - LANGKAH DALAM MENGAMBIL KEPUTUSAN UNTUK MEMBELI SAHAM PRA IPO
1. Pastikan perusahaan memiliki Legalitas
Jika kita berbicara tentang saham itu wajib dan harus berinvestasi pada perusahaan yang berlegalitas. Ini yang dilakukan Andy Bechtolsheim, yang merupakan pendiri Sun Microsystems investor saham pra ipo senilai $100.000. Untuk membeli saham pra ipo dia memberikan ceck pada google inc yg sehingga Larry dan Sergey google hanya bisa mencairkan ceck tersebut pada saat dia selesai mengurus legalitas perusahaannya.
2. Pastikan perusahaan tersebut terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan di negara setempat.
Di jaman modern dan serba digital ini sangatlah tidak sulit bagi kita untuk mengececk apakah suatu perusahaan masuk dalam OJK di negaranya. Kita tinggal masuk di web resmi OJK negara setempat memasukkan kode dan muncullah nama perusahaan yang dimaksud. Dan itu tidak bisa dipalsukan beda dengan dokumen pada umumnya. Karena jika suatu perusahaan telah terdaftar dalam Komisi Jasa Keuangan maka setiap kegiatan keuangan yang dilakukan dalam pengawasan badan tersebut. Dan secara otomatis badan tersebut akan langsung menutup, melarang, mencekal, dan mengumumkan jika perusahaan tersebut terbukti money game, scam, atau skema ponzy.
3. Pastikan perusahaan tersebut memiliki ISIN CODE,
Karena ISIN KODE merupakan nomor anggota suatu emiten yang terdaftar di bursa saham. Semua perusahaan yang akan dan masuk pada bursa saham pasti memiliki ISIN CODE termasuk perusahaan di Indonesia. ISIN CODE ini berguna untuk melindungi keamanan investor asing dengan mempermudah mengetahui keabsahan perusahaan tersebut sebagai emiten dari bursa saham tertentu.
4. Lihatlah kejelasan bentuk usahanya atau proyeknya.
Apakah benar - benar proyek tersebut ada dan siapakah yang menyaksikannya. Ada tidak investor yang melihat secara langsung proyek perusahaan tersebut dan nyata apakah tidak. Itu dapat memastikan bahwa anda sedang berinvestasi pada perusahaan yang benar apa adanya.
tips,saham pra IPO,memilih saham,skyway
5. Analisa fundamental.
Analisa ini mengacu pada produk yang dihasilkan oleh perusahaan, kebutuhan pasar akan produk tersebut. Dan berikut analisa lain yang diperlukan untuk meningkatkan keamanan dan keuntungan dalam berinvestasi.
6. Sertifikat penghargaan yang telah dicapai.
Sertifikat penghargaan yang telah dicapai memperkuat dan memastikan bahwa perusahaan benar memiliki kredibilitas yang tinggi. Karena untuk mendapatkan sertifikat ini diperlukan pihak ke tiga dan itu dalam posisi netral.
7. Founder dan team kerja yang sudah sangat berpengalaman di bidangnya. VISI MISI seorang founder akan sebuah proyek dari perusahaannya merupakan tolak ukur utama yang dapat digunakan sebagai acuan kita untuk melihat seberapa serius perusahaan ini dikerjakan. Selain itu background dan sejarah akan lahirnya sebuah perusahaan sangat menentukan seberapa besar potensi perusahaan dapat maju dan berkembang. ANDA INGIN TAHU PERUSAHAAN YANG MEMILIKI POSISI NILAI GREAT A+++++++ ? DALAM 7 TOLAK UKUR MEMILIH SAHAM PRA IPO TERSEBUT

 
.