.

PT Skyway Teknologies Indonesia

Kehadiran PT. SkyWay Technologies Indonesia yang berdiri pada Agustus 2017 dan berkantor pusat di Menara BCA Lantai 50, JL M Husni Thamrin No.1, Jakarta Pusat, disambut baik oleh segenap elemen bangsa, baik dari pemerintah (Kementerian Perhubungan, Asosiasi Kepala Daerah, dan juga beberapa Kepala Daerah), Komite Ekonomi dan Industri Nasional RI, akademisi (Universitas Indonesia, LAPI ITB, dan Universitas Gadjah Mada), BUMN, maupun swasta yang bergerak dibidang transportasi.
PT. SkyWay Technologies Indonesia  merupakan mitra kerja  SkyWay Technologies, Co di Belarus, Rusia. SkyWay Technologies, Co adalah sebuah perusahaan korporasi yang bergerak dalam bidang Jasa Design Teknologi Transportasi String dan telah memperoleh penghargaan dari Un-Habitat PBB serta memiliki banyak Sertifikat Hak Patent yang telah diperoleh.
Berdirinya PT. SkyWay Technologies Indonesia diharapkan mampu mengimplementasikan teknologi transportasi string ini di Negara Indonesia dan kawasan regional.
Keberadaan SkyWay Technologies di Indonesia, diharapkan mampu menjawab persoalan transportasi yang ada saat ini. Dari sisi biaya, teknologi yang ditawarkan juga jauh lebih terjangkau dibanding moda transportasi lainnya. Dari sisi pembiayaan, saat ini sedang diupayakan untuk membuat skema pembiayaan infrastruktur non APBN (PINA) sehingga pembangunan infrastruktur transportasi SkyWay tidak mengganggu anggaran negara maupun anggaran daerah.
SkyWay Technologies di Indonesia,  sedang menginisiasi terbentuknya sebuah wadah Koperasi bagi masyarakat yang khusus untuk mendukung proyek infrastruktur transportasi. Dengan wadah ini diharapkan ketertarikan masyarakat untuk mewujudkan transportasi yang lebih baik dapat terwujud dan disisi lain bagi mereka juga mendapatkan manfaat yang lebih dari sisi peningkatan finansial. Inisiasi hingga saat ini sedang dikoordinasikan/ konsultasikan dengan beberapa pihak baik dengan pemerintah, akademisi, maupun civil society seperti Yayasan Desa Emas, Dompet Dhuafa, dan Muhammadiyah. Berbagai pertemuan resmi dan penandatangan Nota Kesepahaman dengan berbagai kalangan tersebut merupakan langkah awal  untuk merealisasikan kemajuan transportasi di Indonesia yang aman, murah terjangkau dan ramah lingkungan
Dalam proses inisiasi ini, beberapa tahapan telah dilalui termasuk yang terakhir sudah dipaparkan teknologi dan alternative konsep pembiayaan ini di Rapat Kelompok Kerja Industri Desa Komite Ekonomi dan Industri Nasional Republik Indonesia pada tanggal 31 Januari 2018.

Representative Office
PT Skyway Teknologies Indonesia menyambut baik rencana Skyway.Capital akan membuka Representative Office seiring berkembangnya proyek infrastruktur SkyWay di Indonesia nantinya, Pendaftaran Representative Office di BKPM dan pertemuan dengan Otoritas Jasa Keuangan Republik Indonesia ini diharapkan menandai babak baru bagi bangsa Indonesia untuk lebih dapat terinspirasi dan belajar bersama mengenai model Crowdfunding bagi proyek infrastruktur yang mandiri dan melibatkan partisipasi masyarakat. Kehadirannya semoga bisa menjadi pusat informasi bagi masyarakat luas khususnya yang ingin berkontribusi dan mendukung terwujudnya  Transportasi Inovative Skyway berteknologi String ini di Indonesia. Nantinya masyarakat luas bisa berkontribusi melalui program crowdfunding tentunya berskala lokal.
Crowdfunding
Urun dana (crowdfunding) adalah praktik penggalangan dana dari sejumlah besar orang untuk memodali suatu proyek atau usaha yang umumnya dilakukan melalui internet. Wikipedia : https://id.wikipedia.org/wiki/Urun_dana
Sambil menunggu praktik crowd berskala lokal di Indonesia, saat ini Anda juga bisa mengikuti Program crowdfunding berskala global melalui skyway.capital merupakan situs resmi Skyway Technologi,Co penyedia layanan crowdfunding melalui online. Manfaat yang didapat dari segi finansial adalah Keuntungan yang diperoleh perusahaan  dari hasil penjualan Jasa Design Teknologi Transportasi String di berbagai negara di dunia.



 
.